Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 17 Februari 2011

Tour Batam-Singapore PWP 13-16 Feb 11

Setelah beraktivitas selama kurang lebih satu tahun lamanya, maka diperlukan suatu penyegaran bagi pengurus PWP. Seperti tahun-tahun sebelumnya, bentuk penyegaran yang disepakati adalah berupa tour singkat ke luar kota. Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini tujuan wisata yang dipilih adalah kota Batam dan Singapore yang letaknya berdekatan.
Peserta tour sejumlah 27 orang, dengan masing-masing peserta dikenakan biaya sebesar Rp 1juta,-. Namun tidak semuanya berangkat lewat Dumai, dikarenakan 4 orang peserta sedang berada di Jakarta dan Bandung, salah satunya adalah pemimpin rombongan yaitu Ibu Mariam Suhaimi, ketua PWP RU II Dumai.

Peserta yang berangkat dari Dumai, berangkat ke Pekanbaru sekitar pukul 04.00 wib menaiki bus Pertamina. Rombongan dari Dumai dipimpin oleh Ibu Ika Irwan, wakil ketua/pendamping bidang Organisasi.

Tiba di Pekanbaru, kami menunggu sekitar satu jam sebelum take off menuju bandara Hang Nadim Batam. Perjalanan kali ini dipercayakan kepada salah satu travel agent yang ada di Pekanbaru. setibanya di Batam sekitar pukul 13.30 wib, rombongan di bawa makan siang, sholat di mesjid raya kota Batam, kemudian menuju ke jembatan Barelang. Sebuah jembatan terbesar di kota Batam yang menghubungkan Pulau batam dengan pulau-pulau kecil disekitarnya.Ada hal yang unik di sepanjang jembatan ini, banyak terlihat tukang rujak manis yang bergoyang ala "Inul" saat menggiling bumbu rujak.






Hari sudah menjelang maghrib saat kami tiba di hotel sari Jaya untuk check in dan beristirahat sejenak.Disinilah kami bertemu dengan Ibu Mariam Suhaimi, melepas rasa rindu selama hampir dua bulan tidak bertemu dengan beliau. Rombongan telah lengkap sejumlah 27 orang.

Hari ke dua (14 Februari 2011):
Pukul 07.00 wib, peserta bersiap menuju pelabuhan Sekupang untuk berlayar ke Singapura.Perjalanan memakan waktu kurang lebih 40 menit. Sampai di imigrasi, semua berjalan dengan lancar dan dilanjutkan destinasi pertama menuju Universal Studio di pulau Sentosa.

Perjalanan dilanjutkan ke kawasan Orchard. Kami makan siang di sebuah restoran Indonesia di sebuah mall, dilanjutkan sholat di mesjid Al-falah Singapore. Usai sholat, acara bebas bagi peserta yang ingin shopping atau sekedar cuci mata menikmati suasana Orchard siang hari tepat di hari Valentine. Kebanyakan dari peserta rupanya sedang demam produk Charles and Keith. Sehingga pada saat kembali ke Bus, tas tentengan hampir sama semua... wahh.. ngeborong nih?," ah nggak..., cuman pas lagi ada model yang disuka aja...."kata salah seorang peserta.


Dari Orchard, perjalanan dilanjutkan menuju kawasan Mustofa centre, sebuah pusat perbelanjaan cendera mata dan elektronik. Dipimpin oleh pemandu wisata kami yang berkebangsaan Melayu keturunan Jawa bernama Pak Arie, yang baik namun agak lebai....he..he...
Menuju destinasi akhir yaitu Mount Faber, sebuah perbukitan yang dipenuhi tumbuhan hutan tropis. Suasananya memang menyejukkan, namun kami hanya sekedar lewat  dan menikmati pemandangan itu dari dalam bus saja. Selanjutnya kami menuju ke Harbour Front, untuk berlayar lagi menuju Pulau Batam dengan feri terakhir malam itu.

Hari ketiga (15 Februari 2011)
Pukul 09.00 wib, setelah breakfast rombongan bersiap menuju ke lokasi wisata patung Dewi Kwan Im. Pantai Okarina sebelumnya merupakan salah satu tujuan wisata juga, namun setelah diberi pandangan oleh yadi, pemandu wisata Batam, bahwa tempat itu kurang bagus, maka kami mengurungkan niat untuk kesana.
Di lokasi Patung tersebut, kami berfoto ria, mengikuti arahan director photography kami, "Vivie Osep". Alhasil, bidikan kameranya memang oke.... atau karena modelnya yang cakep-cakep ya???? (ih... Ge eR mode on)
Menjelang jam setengah dua belas siang, rombongan bertolak menuju Kepri Mall untuk memenuhi undangan jamuan makan siang  dari Ibu Ida Andi Agus, Wakil ketua/pendamping Bidang Sosial Budaya.
Di Restorant masakan Padang "Sederhana", milik kakak kandung Ibu Ida Andi Agus, kami benar-benar di jamu dengan masakan Padang yang lezat, hingga semua merasa kenyang luar biasaaa. Semoga Ibu Ida Andi beserta keluarga semakin dilancarkan dan ditambahkan rizkinya serta senantiasa diberikan perlindungan dari Allah swt, amien.. ya Robbal Alamien. Hari itu perjalanan diakhiri dengan acara bebas, masing-masing peserta sepertinya tak mau berlama-lama di kamar hotel, maklumlah hotel tempat kami menginap berada di lingkungan toko-toko tas, sepatu, parfum dan lain-lain yang terkenal dari Batam.
Sore itu Ibu Mariam Suhaimi, segera bertolak menuju Jakarta kembali.  Dalam perjalanan ke bandara, beliau didampingi oleh Ibu Ika Irwan.

Hari keempat (16 Februari 2011)
Pukul  07.00 wib, semua bersiap menuju Bandara Hang Nadim . Perjalanan  selama pulang terasa begitu akrab dan menyenangkan. Dari sinilah kita dapat merasakan betapa eratnya persaudaraan yang kita bina selama kita berorganisasi bersama di PWP. Rasanya, kenangan indah seperti ini akan selalu teringat dalam memori masing-masing peserta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger