Jumat, 18 Februari 2011

Sosialisasi Peraturan Lalu Lintas

Panitia Gernas K3 Pertamina RU II Dumai bekerja sama dengan Persatuan Wanita Patra RU II Dumai menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Lalu Lintas bagi anggota PWP RU II, sebagai salah satu agenda program Gerakan Nasional K3 2011.  Kegiatan ini diselenggarakan di gedung Pertemuan Jasmine pada Hari Sabtu tanggal 19 Februari 2011.Dihadiri oleh lebih dari 200 orang ibu-ibu.

Acara dibuka pada pukul 08.30 wib, dilanjutkan dengan sambutan dari wakil ketua PWP, Ibu Ika Irwan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya mentaati peraturan atau rambu-rambu lalu lintas dalam upaya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, berawal dari lingkungan tempat tinggal kita. Kemudian acara dilanjutkan dengan arahan dari Bapak Selsius Saputra, Section Head Security sekaligus mewakili PT. Pertamina RU II. Dalam kesempatan itu, Ia menjelaskan tentang upaya-upaya dalam memperbaiki sistem keamanan dalam lingkungan Bukit Datuk, karena sampai saat ini masih banyak terjadi pelanggaran.Upaya tersebut meliputi :
- Keamanan berlalu lintas.
Diharapkan kesadaran kita sebagai pengguna jalan Bukit Datuk untuk selalu memperhatikan batas kecepatan maksimum dalam kompleks, serta mematuhi rambu-rambu dan peraturan lainnya, yang telah secara jelas terpampang di sepanjang jalan.
- Kemanan Lingkungan Rumah.
Melaporkan kepada security apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan di sekitar kita, termasuk juga apabila kita melihat orang-orang yang tidak mempunyai izin berada di Bukit Datuk, seperti misalnya : pemungut barang bekas,  orang yang mengambil buah-buahan tanpa izin pemilik rumah, bahkan pedagang keliling.
Diakhir arahannya beliau menegaskan bahwa menjaga  keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama antara pihak keamanan dengan warga masyarakat.
Selanjutnya acara inti hari itu adalah sosialisasi beberapa peraturan lalu lintas terbaru oleh nara sumber Bapak  Heri dan Bapak Sagala dari Satlantas Polresta Dumai.
Peserta banyak yang mengajukan pertanyaan seputar pengalaman mereka dalam berlalu lintas. Akhirnya acara ditutup mengngat waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 wib.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger