Senin, 28 November 2011

Study Banding PWP RU 2 Ke PWP RU 3 Plaju

Salah satu program kerja bidang organisasi tahun 2011 adalah menyelenggarakan study banding ke PWP unit pengolahan lain. Syukur alhamdulillah, akhirnya program ini dapat terealisasi dengan tujuan Plaju. Alasan mengapa PWP RU 3 Plaju yang dipilih, pertama dari segi kedekatan dengan ketua PWP Plaju yang saat
ini dijabat oleh Ibu Ika Irwan, kedua tentu saja karena kemajuan yang diraih oleh PWP Plaju yang membuat segenap pengurus PWP RU 2 sangat antusias belajar dari sahabat-sahabat kita di PWP RU3.

keep smile yoo....

di soetta
Berangkat dari bandara Pinang kampai pada hari Kamis,24 Nopember 2011 menuju Halim Perdana Kusuma dilanjutkan ke bandara Soekarno Hatta. Kurang lebih pukul setengah enam sore, rombongan PWP RU2 take off menuju bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.
dinner pertama di HSE TC

Tiba di Palembang, kami disambut oleh ibu-ibu pengurus PWP Plaju dipimpin bu Ika, yang kebetulan saat itu beliau juga baru tiba dari Medan. Perjalanan dilanjutkan via bus menuju Plaju selama kurang lebih satu jam. Penginapan kami di HSE Training Center gedung Arun.
Setelah makan malam dan rombongan telah masuk ke kamar masing-masing untuk beristirahat, rupanya Ibu Suhaimi tengah menyiapkan kejutan pesta ulang tahun untuk Bu tien Aspen.Alhasil suasana menjadi meriah penuh tawa, bahagia dan haru.
mmm yummi....

unforgettable surprise

didepan penginapan
Keesokan hari, kami bersiap untuk melakukan study banding. Diawali dengan upacara penyambutan di kantor PWP Plaju oleh seluruh pengurus. setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang kerja ketua, sekretaris, ruang rapat PWP Plaju. Kami terkesima dengan keindahan dan kerapihan nurserynya. Selain mnyewakan bunga untuk dekor, mereka juga menyediakan rangkaian bunga potong segar untuk kantor di lingkungan  Pertamina RU 3.

Selanjutnya kunjungan dilanjutkan menuju TK yang dikelola oleh PWP Plaju dibawah bidang Pendidikan. Jumlah muridnya cukup banyak demikian pula prestasi yang diraih oleh murid-murid maupun guru-gurunya.

Perjalanan pun dilanjutkan ke koperasi. Dengan nama coop mart, koperasi dibawah PWP Plaju ini telah mendapat tempat di masyarakat kompleks Pertamina RU3. Dengan omset yang cukup tinggi, jumlah anggota yang banyak serta berprestasi menjadi koperasi wanita terbaik se indonesia pada tahun 2010.
Dari coop mart,  kami diajak menilik toko busana 'Sekar', isinya beraneka ragam songket Palembang, busana wanita berbagai model nan cantik serta usaha laundry. Promo yang ditawarkan cukup menarik seperti discount istimewa atau buy one get one free. Bersebelahan dengan toko, adalah salon dan spa yang suasananya sangat tenang, nyaman sangat cocok untuk relaksasi bagi ibu-ibu. Salon dan spa ini telah berdiri kurang lebih 2 tahun dengan merekrut tenaga yang ahli di bidangnya, namun pengelolaannya tetap dibawah PWP plaju.

Ada yang spesial disana yaitu, pujasera. Semua penjual makanan dikumpulkan dalam satu gedung yang besar,  ditata dengan rapi dan bersih serta dilengkapi meja dan kursi ala food court.

upacara penyambutan

sambutan bu ika

sambutan bu suhaimi

smile ibu....

biru-putih

very nice nursery

bunga segar

widi and fida...
tk yang dikelola pwp plaju
say cheese..

mari belanja di coop mart

laundry di toko sekar

salon pwp plaju

spa pwp plaju

milk bath yook..

pujasera yang bersih dan nyaman
silahkan dipesan..
Di tengah hari yang terik, rombongan terpaksa dibagi dua. Yang satu menuju diningroom di dalam kilang sedangkan yang lain menuju kediaman GM RU3. Hal ini disebabkan terbatasnya jumlah safety shoes yang ada.

Sore harinya, setelah study banding berakhir, kami diajak berkeliling kota palembang salah satunya untuk melihat dari dekat kompleks stadion Jakabaring tempat berlangsungnya SeaGames yang baru saja berlalu

di rumah GM RU 3
panorama sungai musi dibelakang kediaman GM RU 3..
@ jakabaring swimming pool
Pukul delapan malam, kami bersiap menuju ke kediaman bu Ika irwan. Acara jamuan makan malam dan ramah tamah. Kami semua dijamu dengan aneka hidangan istimewa  khas palembang. Tidak cuma itu saja, kami dijamu juga dengan penampilan beberapa tari yang di bawakan oleh ibu-ibu Plaju.. komentar kami .. luar biasa.. kompak bangett mereka ya.. salut deh..

Hari berikutnya, kami di bawa berekreasi melintasi sungai Musi dalam "Musi Trip ke Pulau Kemarau".Dari sinilah kami dapat menyaksikan kemegahan kota Palembang ditepi sungai Musi. Berfoto dengan latar belakang jembatan ampera, benteng kuto besak, dan berlabuh sebentar di pulau kemarau. Sebuah pulau kecil tempat peribadatan umat kong hu cu. Ada sebuah legenda tentang pulau ini. silahkan dibaca di "legenda pulau Kemaro" . Usai Musi trip, kami berwisata belanja, mencari oleh-oleh untuk yang disayang...

Malam hari, kami dijamu sekali lagi. Bertempat di kolam renang, kami makan malam bersama saling mengakrabkan diri. Semoga silaturrahmi ini akan tetap terjalin selamanya.
Perjalanan kami ke Plaju berakhir keesokan paginya saat kami bertolak menuju bandara sekitar pukul 4 pagi.

jamuan di rumah bu ika
duet maniss

legenda pulau kemarau

pagoda di pulau kemarau

jembatan ampera
Bu Yamin , Bu Lin, Bu Susi

kenang-kenangan buat bu ika
vocal group pak irwan dkk
tari payung by pwp plaju