Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 28 November 2011

Kursus Merangkai Buah dan sayur

Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 27 Oktober 2011, bidang pendidikan PWP RU 2 mengadakan kursus merangkai buah dan sayur. Acara ini terbuka untuk semua anggota PWP. Bertempat di gedung Jasmine dengan instruktur Ibu Yen Asril.
Rangkaian bunga segar untuk memperindah sudut-sudut ruangan mungkin sudah biasa kita jumpai. Tahukah anda, bahwa buah dan sayur segar apabila dirangkai dengan baik dan proporsional, akan menjelma menjadi penghias meja yang tak kalah cantiknya dengan rangkaian mawar atau anggrek.
Rangkaian buah dan sayur sangat cocok diletakkan diatas meja makan, khususnya saat kita akan mengadakan pesta jamuan makan. Kesan alami dan fresh terlahir dari karya ini.
Bahan-bahan yang dibutuhkan seperti : wortel, kacang panjang, tomat, gambas, bunga kol, jahe, dll
Alat-alat : busa kering yang direndam air kemudian dibungkus plastik wrapped, pisau, lidi, gunting, piring lebar untuk meletakkan rangkaian.
Beberapa tips dalam merangkai buah dan sayur antara lain :
- Memilih sayur, buah yang segar dan tidak ada bagian yang busuk atau berulat
- Tidak memotong atau menyayat bagian buah atau sayur agar tidak mudah busuk
- Saat harus mengukir buah untuk membuat bentuk, maka setelah ukiran terbentuk harus dibungkus kembali dengan plastik wrapped.
-Memakai alat bantu seperti lidi, sebaiknya lidinya di samarkan dengan cara menutupinya dengan kacang panjang.
- Bentuk rangkaian harus proporsional tinggi rendahnya atau besar kecilnya buah dan sayur.
Pada dasarnya merangkai buah dan sayur, mudah dikerjakan oleh siapa saja. Berikut ini hasil karya ibu-ibu peserta kursus, semua terlihat indah.

















0 komentar:

Poskan Komentar

Indonesia Hari Ini

Loading...

 
Powered by Blogger