Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 21 Maret 2011

PENYULUHAN KESEHATAN BAGI IBU DAN BALITA

Bidang Sosial Budaya PWP RU II Dumai bekerja sama dengan CSR Pertamina SEHATI menyelenggarakan penyuluhan kesehatan bagi ibu dan balita. Acara di selenggarakan pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2011 bertempat di Posyandu Kutilang Kelurahan Jaya Mukti.
Rombongan ibu-ibu pengurus Persatuan Wanita patra dipimpin oleh Ibu Mariam Suhaimi tiba sekitar pukul 09.00 wib.Beberapa saat sebelum acara dimulai nampak hadir  Wakil Walikota Dumai, Bapak H. Agus Widayat didampingi oleh Kepala Dinas kesehatan Kota Dumai, Bapak  Marjoko Santoso.
Acara dibuka dengan pembacaan beberapa bait pantun oleh Ibu Tien Aspen sebagai pembawa acara.
Kesempatan pertama dalam memberikan sambutan diberikan kepada Ketua PWP RU II, Ibu Mariam Suhaimi.
Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya pemenuhan gizi bagi usia balita. Karena tercukupi atau tidaknya gizi yang diperlukan di usia balita akan memberi pengaruh besar dalam kecerdasan maupun kesehatan anak di masa datang. Beliau juga menekankan arti penting keberadaan posyandu sebagai tempat untuk memantau perkembangan kesehatan anak dan berbagi pengetahuan tentang tumbuh kembang anak maupun kesehatan ibu hamil, melahirkan dan menyusui.
Selanjutnya,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Bapak Marjoko santoso, menanggapi bahwa apa yang disampaikan oleh Ibu Mariam Suhaimi sepenuhnya benar dan beliau sependapat. Lebih lanjut lagi, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa untuk memberikan apresiasi bagi  kader posyandu maka tunjangan dinaikkan dari sebelumnya sebesar Rp 50.000,00 menjadi Rp 100.000,00 setiap bulan. Ia mengharapkan agar PWP dapat memberikan bantuan untuk seluruh posyandu di kota Dumai.Bantuan dari Pertamina dan PWP diakui sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.
Pada kesempatan itu juga dalam sambutannya, Wakil Walikota Dumai, Bapak Agus Widayat, menjelaskan tentang program JAMPERSAL (jaminan persalinan) yang digulirkan oleh pemko Dumai. Jampersal berupa pelayanan kesehatan gratis bagi ibu-ibu yang akan melahirkan, masa persalinan hingga 40 hari setelah persalinan.
Acara dilanjutkan dengan penyuluhan tentang gizi oleh nara sumber dari dinas kesehatan dan ditutup dengan bantuan makanan bergizi untuk seluruh anggota posyandu.


                                                   
                                                Penimbangan bayi dan balita



                                             Ibu suhaimi memberi sambutan  
                                Bapak wakil walikota dumai memberi sambutan     

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger