Kamis, 31 Mei 2012

Kursus Membuat Aksesories Dan Totok Wajah

Triwulan awal tahun 2012, bidang Pendidikan mengadakan kursus Membuat aksesories. acara ini dilaksanakan pada bulan Februari 2012, dengan instruktur Ibu Elly Mboeik. Aneka aksesories yang dibuat adalah bros, pin untuk jilbab dan cincin.
Peserta terdiri seluruh pengurus PWP, perwakilan blok dan perwakilan fungsi.
Acara dibuka sekitar pukul 08.30 wib di gedung Jasmine.
Merangkai manik-manik menjadi sebuah bros membutuhkan ketelatenan, demikian juga pada saat merangkai aneka bentuk manik-manik yang berkilau untuk membuat cincin dan pin jilbab.
Namun hasil yang didapat sepadan dengan ketelatenan yang diberikan. Para peserta dengan bangga mengenakan hasil karya mereka. Kiranya para perwakilan dari fungsi maupun blok dapat membagikan keterampilan yang didapat kepada anggota PWP lainnya.

instruktur memberikan penjelasan pada peserta

Ibu-ibu siap mendesain bross

panitia menyediakan alat dan bahan

Ibu Ika bersama instruktur
Dan pada bulan April 2012, Bidang pendidikan mengadakan kursus totok wajah dengan instruktur Ibu Vita Heru dan tim CNI Dumai. Acara dilaksanakan di Gedung Jasmine diikuti lebih kurang 50 orang peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota PWP.
Totok wajah diawali dengan membersihkan wajah, kemudian memberikan massage lembut dan totok di bagian titik-titik tertentu pada wajah. Tujuannya agar wajah terlihat lebih muda, cerah dan selalu terawat.
Para peserta sangat antusias mengikuti instruktur.


Bu Elly membagikan petunjuk totok wajah

Bu Ika memberikan sambutan

para panitia
Pada kursus ini, instruktur juga menjelaskan cara membuat masker wajah dari bahan buah dan sayur seperti campuran antara wortel, timun dan bengkoang.

















0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger